Jumat, 28 Oktober 2011

Sekilas Tentang Obat



Sekilas Tentang Obat

-      Bila gejala menetap setelah meminum obat sesuai waktu yang telah ditentukan, hentikan penggunaan obat dan konsultasikan dengan dokter Anda.
-     Baca label obat secara seksama. Jaga obat selalu dalam botol aslinya. Jangan membuang label  yang ada di botol atau kemasannya.
-    Jangan membiarkan orang lain minum obat Anda. Obat yang sama bisa menimbulkan reaksi yang berbeda pada setiap orang. Meskipun gejala penyakitnya mirip tetapi obat yang diperlukan mungkin tidak sama. Konsultsikan dulu dengan dokter.
-         Jangan minum melebihi dosis yang ditentukan.
-         Simpan obat di luar jangkauan anak-anak.
-         Beritahu dokter bila Anda sedang hamil atau menyusui.
-         Bila dokter memberi resep antibiotika, minumlah sampai habis. Jangan hentikan lebih awal meskipun Anda sudah kelihatan sehat.
-         Buang obat yang kadaluarsa.
 
Habiskan Antibiotik Dalam Resep

Bila hasil konsultasi dengan dokter, sakit yang diderita disebabkan oleh infeksi atau bakteri dan harus diberi antibiotik, penting untuk diingat bahwa antibiotic yang yang diberikan sesuai dosis dokter haruslah dikonsumi sampai habis. Maksudnya agar mikroorganisme dalam tubuh yang menjadi sasaran antibiotic dapat dimusnahkan  secara tuntas. Bila tidak dihabiskan, kemungkinan mikroorganisme dalam tubuh itu justru akan menjadi kebal terhadap pemberian antibiotic, sehingga penyakit yang diderita anak tidak sembuh tuntas atau mungkin dalam waktu dekat akan kambuh lagi

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.