Halaman

Kamis, 12 November 2015

wisata



Wisata Alam Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menyuguhkan wisata alam berupa bukit kapur yang curam dengan vegetasi tropis, air terjun, dan gua yang merupakan habitat beragam spesies fauna(termasuk kupu-kupu).

Terletak di kabupaten Maros dengan jarak sekitar 41 km dari kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan dan dapat ditempuh dengan kendaraan umum.
Keistimewaan kawasan ini yaitu mandi di bawah kucuran langsung air terjun. Di atas batu raksasa sambil berselancar menggunakan pelampung meluncur ke bagian kolam permandian alam di bawahnya. Anda dapat juga mandi di beberapa kolam buatan sumber mata air alam pegunungan yang sangat sejuk.
Bantimurung terkenal karena menjadi habitat aneka jenis kupu-kupu yang cantik dan oleh Alfred Russel Wallace dijuluki sebagai The Kingdom of Butterfly (kerajaan kupu-kupu).  Di lokasi wisata ini terdapat museum kupu-kupu.
Lokasi wisata ini juga memiliki dua buah gua yang bisa  dimanfaatkan sebagai wisata minat khusus. Kedua gua itu adalah Gua Batu dan Gua Mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.